Rabu, 29 April 2015

Travel Agen Wisata Di Bandung ~ Pantai Klayar Di Pacitan

Travel Agen Wisata Di Bandung ~ Pantai Klayar Di Pacitan.


info travel wisata tsabitravel
Salah satu Lokasi Keindahan Pantai Klayar

Sebagai travel agen wisata di Bandung tsabitravel mencoba selalu memberikan informasi destinasi wisata, report kali ini akan kami sampaikan travel wisata Pantai Klayar.
Pantai Klayar di Pacitan memang sudah sangat populer di mata masyarakat khususnya masyarakat sekitar Solo,  Jogjakarta atau masyarakat Jawa Timur, Pantai Klayar memang berada di Perbatasan antara Jawa Timur dan Jawa tengah, masyarakat sekitar Solo atau Jogjakarta hanya membutuhkan waktu kurang lebih tiga jam untuk sampai ke wilayah pantai. Letak pantai sendiri 40 km dari kota Pacitan yang berada di Desa Kalak, Kecamatan Doonorojo, Kabupaten Pacitan.
Perjalanan menuju Pantai sangat berkelok dan naik turun, kita juga akan melewati beberapa perbukitan juga Gua-gua sekitar pantai, selain itu kita akan disuguhkan pemandangan hijau dari persawahan juga perkebunan milik masyarakat sekitar.  Ketika sudah memasuki Pantai kita akan melihat deretan pohon kelapa yang menghiasi bibir pantai yang menambah keindahan Pantai Klayar.
Pantai Klayar memiliki pasir Yang putih, air yang biru dan karang sangat mempesona, selain itu pantai ini juga di keliling tebing yang memberikan keunikan tersendiri, pantai yang memiliki ombak yang sangat besar ini tidak bisa dipakai untuk bermain atau berenang karena sangat berbahaya. Akan tetapi pengunjung dapat menikmati pantai dan suasana nya. Pengunjung juga bisa mendaki bukit sekitar pantai untuk menikmati pemandangan pantai Klayar secara keseluruhan.
Selain itu wisata pantai Klayar memiliki keunikan lain yaitu Seruling Laut yaitu lubang di dalam karang yang terhempas ombak yang menimbulkan air mancur setinggi 10 meter dan mengeluarkan suara mirip siulan seruling, sehingga masyarakat sekita menyebut nya seruling laut, untuk menjelajahi bibir pantai banyak masyarakat yang menyewakan kendaraan ATV dan mereka juga menyediakan Jasa antar bagi pengunjung yang ingin mengeksplorasi daerah sekitar Pantai Klayar.
Di sebelah timur Pantai Klayar memiliki Karang Raksasa yang juga sangat populer di masyarakat, biasa nya pengunjung sengaja datang untuk mengabadikan momen mereka disekitar karang raksasa atau di sekita seruling laut, disekitar pantai juga tersedia tempat penjual makanan juga toilet umum yang bisa digunakan pengunjung.
Untuk dapat sampai ke Pantai Klayar kita dapat menggunakan mobil pribadi atau kendaraan roda dua, karena masih sangat jarang kendaraan umum yang sampai ke Daerah Pantai Klayar ini. Biasa nya kendaraan umum hanya datang dengan waktu tertentu seperti di pagi hari atau sore hari dan diperuntukan untuk warga sekitar seperti untuk berangkat ke pasar atau menjemput warga setelah berkerja, kendaraan tersebut di sebut Mobil Matuk, selain kendaraan tersebut ada juga kendaraan bak terbuka yang disebut Andongan dan itupun juga sama hanya ada di jam-jam tertentu atau untuk lebih fleksibel pengunjung bisa menggunakan Ojek namun biasa nya kendaraan ojek mematok harga yang lebih mahal dari pada kendaraan lain untuk dapat sampai di Pantai Klayar di Pacitan.
Semoga info travel agen wisata di Bandung tsabitravel kali ini dapat menambah pengetahuan tentang keindahan destiasi wisata pantai - pantai di wilayah Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar