Minggu, 12 April 2015

Info Travel Wisata ~ Jatim Park Di Kota Batu


Info Travel Wisata ~ Jatim Park Di Kota Batu.
travel wisata tabish travel
Jatim Park Kota Batu Malang
 Jika kita pergi ke Malang tidak lengkap jika tidak menikmati Kota Batu yang berada 15 km sebelah barat Kota Malang, berada di jalur Malang-Kediri dan Malang-Jombang. Kota Batu berbatasan langsung dengan Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Pasuruan, Wilayah kota ini berada di ketinggian dengan udara sejuk khas pegunungan. Kota Batu memiliki banyak destinasi wisata seperti Gua, air terjun, argo wisata, perkemahan dan tempat wisata yang sangat populer Jatim Park yang di dalamnya memiliki wahana untuk bermain anak-anak, Batu Secret Zoo, Batu Night Spectacular , Batu Wonderland, Echo Park, Meseum, dan Kusuma Waterpark. Kota Batu juga memiliki kawasan untuk paralayang dan memiliki banyak Villa untuk di singgahi para wisatawan, Konon jaman dahulu Kota Batu pernah dijuluki sebagai Swiss Kecil di Pulau Jawa karena kawasannya yang sejuk dan Indah untuk berwisata.
Salah satu yang banyak dipilih wisatawan untuk dikunjungi adalah Jatim Park, Jatim Park memiliki banyak wahana dan menyediakan rekreasi belajar untuk anak-anak. Jatim Park memiliki 36 wahana, diantaranya kolam renang raksasa (dengan latar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok, dan Mpu Gandring), spinning coaster, dan drop zone. Wahana pendidikan yang menjadi pusat perhatian diantaranya adalah Volcano dan Galeri Nusantara yang juga terdapat tanaman agro, diorama binatang langka, dan miniatur candi-candi.
Konsep yang disajikan Jatim Park sendiri adalah wisata edukasi yang di rancang sedemikan rupa agar digemari oleh anak-anak yang berkunjung ke obyek wisata ini. Jatim Park 1 dinobatkan sebagai juara 1 katerogi wisata buatan berskala besar tingkat nasional yang dianugerahkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada tahun 2013. Harga tiket masuk berkisar Rp.60.000 dan di ahkir pekan mencapai Rp.90.000 – Rp. 100. 000 kita sudah bisa menikmati semua wahana yang ada di dalam nya.
Ratusan diorama dan diparma yang disajikan tidak kalah lengkapnya dengan Museum Insect yang berada di Singapore, Hiu putih, Kuda nil, Badak, Harimau dahan, Singa Putih, Macan, Kijang Afrika, berbagai reptil hingga burung cantik Toucan yang kerap hidup berkoloni. Koleksi dari Museum Satwa ini berasal dari berbagai negara seperi Eropa, Afrika, Amerika, Antartika dan Cina. Meseum nya pun tidak seperti meseum yang lain yang membosankan karna memang dikemas dengan berbeda.
Jatim park memiliki tempat makan yang sangat unik yaitu Jungle Fast Food, tempat makan yang diberi konsep hutan yang sangat menarik membuat anak-anak senang untuk menikmati makananya. Selain itu juga memiliki pasar modern yang menyediakan cindera mata, makanan dan buah-buahan khas Kota Batu yang bisa dibawa pulang sebagai buah tangan dari Jatim Park di Kota Batu.
Segera kontak kami untuk info wisata, have a nice trip.

0 komentar:

Posting Komentar