Kamis, 09 April 2015

Info Travel Wisata ~ Romantisme Pantai Mawun


Info Travel Wisata ~ Romantisme Pantai Mawun.

travel wisata  tsabitravel
Suasana Pantai Mawun Lombok

Info travel wisata kali ini akan berkunjung ke Pantai Mawun Pantai yang berada di Tumpak , Kecamatan Pujut Lombok tengah ini memang memiliki keindahan yang luar biasa. Pantainya yang eksotis dihiasi ombak yang tenang, pasir yang putih dan di apit oleh dua bukit yang sangat indah memberi nuasa romantis Pantai Mawun. Saat pertama kali melihat sekeliling pantai saya teringat salah satu Film Holliwood yang sangat mendunia yaitu Film Twilight..
Tidak ada hotel atau aktifitas yang berlebih dipantai ini, hanya terdapat satu warung yang menjual minuman dan makanan ringan, Pantai Mawun memang belum banyak diketahui orang-orang. Pantai yang masih sangat alami ini tidak banyak terjamah orang menjadikan Pantai Mawun sangat bersih dan indah.
Jika ombak sedang besar banyak peselancar yang datang untuk berselancar, dan banyak juga penunujung yang datang untuk berenang atau sekedar menikmati sinar matahari di Pantai Mawun di bibir pantai, Pantai ini menjadi daya tarik destinasi wisatawan asing maupun domestik untuk dikunjungi.
Untuk para pecinta photography Pantai Mawun juga cocok dijadikan objek foto landscape karena memang keindahannya sangat bagus untuk di abadikan, bukit yang mengelilingi pantai dengan background langit yang biru akan mencetak gambar yang mempesona di kamera anda. Jika ingin melihat Pantai Mawun dari atas kita mendaki bukitnya, dari atas kita bisa melihat garis pantai yang berkelok-kelok, dan saya bisa melihat pepohonan yang menjadi aksesoris cantik sekitar pantai.
Pantai Mawun berjarak kurang lebih 30 km dari Pantai Kuta Lombok,dengan menempuh waktu sekitar 1 jam untuk sampai di lokasi. Kondisi jalanan yang berbukit, jalan yang dilalui untuk sampai ke Pantai Mawun pun sangat indah dihiasi perbukitan. Kita bisa mengabadikan panorama kebun tembakau sepanjang jalan menuju Pantai Mawun dan bisa melihat lautan dari bukit saat perjalanan.
Dari Mataram menuju Pantai Mawun ini berjarak sekitar 65 km dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Kita tidak bisa menggunakan kendaraan umum karena rute ini masih sangat jarang dilewati. Rute terbaik untuk mencapai Mawun adalah Mataram Kediri, Praya  Penunjak , Selong Belanak lalu Mawun dengan menempuh waktu sekitar dua jam.
Pantai yang berada di Nusa Tenggara Barat ini bisa anda jadikan destinasi wisata untuk liburan anda, Jika Anda ingin bermain dan beraktivitas di Pantai Mawun, disarankan agar Anda memilih sisi pantai Barat atau Timur. Karena di kedua sisi ini, topografi pantai relatif landai dan berombak tenang, anda bisa menikmati pantai dengan lebih aman. Pantai bagian tengah memang cocok untuk berenang akan tetapi kita tetap harus berhati-hati dan menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah dan mengambil apa-apa untuk menjaga kelestarian alam sekitar. Namun karena relatif dalam dan berombak besar, sebaiknya Anda juga perlu berhati-hati, dengan begitu kita tetap bisa menikmati Romantisme Pantai Mawun, selamat berwisata!.

0 komentar:

Posting Komentar