Senin, 13 April 2015

Info Travel wisata ~ Sensasi Body Rafting Di Green Canyon


Info Travel wisata ~ Sensasi Body Rafting Di Green Canyon
tsabitravel
Suasana sekitar Pantai Pangandaran
Sensansi body rafting di Green Canyon pangandaran memang berbeda, kenapa disebut body rafting karna kita mengandalkan tubuh kita untuk melakukan rafting, berbeda dengan rafting yang lain yang biasanya menggunakan perahu karet untuk mengarungi arus. Body rafting memang sangat menantang dan menguji adrenalin wisatawan yang berkunjung, untuk sebagian orang yang menyukai tantangan atau olahraga extrim body rafting bisa menjadi pilihan yang tepat.
Body rafting di Green Canyon Pangandaran sendiri di populerkan oleh sekelompok pemuda setempat yang menamakan kelompok nya Baraja Body Rafting, berawal dari hobi dan kecintaan mereka terhadap lingkungan nya dan akhirnya mereka membuka paket wisata body rafting pertama di Green Canyon Pangandaran. Body rafting sendiri menjadi daya tarik lain wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran.
Green Canyon sendiri terletak di Kecamatan Cukan Taneuh, Pangandaran. Jalur terdekat menuju Green Canyon adalah dari Banjarsari Pangandaran kurang lebih menempuh waktu satu jam untuk sampai menuju Green Canyon dari Pantai Pangandaran. Kita memasuki wilayah Cijulang kita bisa langsung ke Basecamp Baraja dan melakukan registrasi dan membayar Rp.200.000 untuk melakukan bodyrafting, Kita akan diberi perlengkapan keamanan seperti helm,lifejacket,hand and foot protector juga sepatu.
Perjalan akan dimulai dengan manaiki mobil bak terbuka menuju hulu sungai Green Canyon selama tiga puluh menit, setelah itu kita akan menuruni bukit menuju sungai, guide akan memberi petunjuk keselamatan dan doa terlebih dahulu sebelum kita terjun ke dalam air. Arus, air yang biru, bebatuan,tebing dan air hujan abadi akan kita temui sepanjang dua jam melakukan body rafting.
Kegiatan bodyrafting memang sangat menguras tenaga tapi tidak perlu khawatir karena di tengah perjalan kita dapat beristirahat dan terdapat satu warung ala kadarnya yang menjual minuman hangat dan gorengan. Setelah beristirahat wisatawan melanjutkan body rafting hingga ke finish dan menggunakan perahu untuk kembali ke basecamp. Selesei body rafting wisatawan bisa membersihkan diri di basecamp dan akan disediakan makan.
Tips Ketika Body Rafting
-          Tiba di Cijulang sekitar 07.00 hingga 16.00 karena setelah lewat kita tiba bisa melakukan body rafting karena sudah gelap dan berbahaya.
-          Tidak datang ketika musim hujan karena jika arus besar Objek wisata Green Canyon ditutup.
-          Musim kemarau adalah good sesion untuk body rafting, air sungai akan lebih jernih dan biru.
-          Menggunakan dry bag jika anda akan membawa barang penting seperti dompet, camera pocket atau handphone.
-          Mebawa baju ganti untuk dipakai setelah body rafting.
-          Tidak membawa barang yang berlebih.
-          Mengikuti petunjuk guide ketika kegiatan berlangsung, dan menikmati sensasi body rafting di Green Canyon.
-          Dan yng tidak kalah penting adalah persiapan fisik dengan berolahraga sebelum berangkat karena body rafting sangat membutuhkan kondisi fisik prima…go rafting…

0 komentar:

Posting Komentar